LAPORAN PERTANDINGAN: LIVERPOOL 0-0 MANCHESTER UNITED

LAPORAN PERTANDINGAN: LIVERPOOL 0-0 MANCHESTER UNITED
LAPORAN PERTANDINGAN: LIVERPOOL 0-0 MANCHESTER UNITED

Tuan rumah Liverpool berhasil mendominasi jalannya laga dan terus tampil menekan, tapi solidnya pertahanan United membuat laga berakhir tanpa pemenang

Tampil terus menekan, Liverpool gagal meraih poin penuh saat menjamu Mancester United di Anfiled dalam laga pekan kedelapan Liga Primer Inggris, Sabtu (14/10).
Liverpool berupaya terus menguasai bola sejak awal laga. Sementara United tampak tampil lebih menunggu demi bisa menciptakan peluang.
Saat laga memasuki menit ke-15 gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum melepaskan tendangan dari luar kotak penalti namun bola masih bisa diamankan kiper andalan United David de Gea.
15 menit berselang giliran United balik mengancam. Nemanja Matic melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih melebar.
Pada menit ke-34 Liverpool kembali mengancam. Umpan sialng Roberto Firmino disambut Joel Matip di muka gawang, tapi bola masih bisa ditepis dengan sangat baik oleh De Gea. Bola liar pun disambar oleh Mohamed Salah tapi tembakannya masih melebar.
Empat menit sebelum jeda, Liverpool kembali memiliki peluang. Setelah menerima umpan Coutinho, Salah melepaskan tendangan kaki kiri tapi lagi-lagi De Gea masih bisa mengamankannya.
Memasuki menit ke-44 giliran United yang mencitptakan peluang. Romelu Lukaku berhasil melepaskan tembakan dari dalam area penalti tapi bola kemudian masih bisa ditinju oleh kiper Liverpool Simon Mignolet.
Meski tercipta beberapa peluang, hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta di Anfield.
Memasuki babak kedua, tuan rumah tampil lebih menekan lagi. Mereka terus mengurung pertahanan United dan menciptakan peluang-peluang bagus untuk mencetak gol.
Firmino, Coutinho, dan Salah beberapa kali mampu melepaskan tembakan namun pertahanan solid United yang dikawal duo bek tengah Phil Jones-Chris Smalling serta ketangguhan sang kiper De Gea masih bisa terus membendungnya. 
Total Liverpool menguasai bola hingga 62%, tim asuhan Jurgen Klopp itu melepaskan 19 tembakan sepanjang laga dan lima di antaranya tepat mengarah ke gawang namun tak ada gol yang tercipta, sementara United hanya mampu melepaskan enam tembakan sepanjang laga dan hanya satu yang tepat ke arah gawang.  Statistik tersebut cukup menggambarkan bagaimana pertahanan solid tim asuhan Jose Mourinho membuat The Reds  frustrasi.

Komentar