Marquez: Kesalahan kecil buyarkan kemenangan

Marquez: Kesalahan kecil buyarkan kemenangan

Marquez: Kesalahan kecil buyarkan kemenangan

Marc Marquez hampir memenangi MotoGP Jepang setelah berduel melawan Andrea Dovizioso sepanjang balapan di Motegi, Minggu (15/10).

Marquez memulai balapan dari grid ketiga, sedangkan Dovizioso hanya bisa mengamankan posisi start kesembilan. Tapi pembalap Repsol Honda itu memimpin selepas start.
Keduanya kemudian terlibat dalam duel ketat sampai penghujung balapan, ditentukan hingga lap dan tikungan terakhir, mengulangi duel Red Bull Ring.
"Ya, itu balapan yang luar biasa," kata Marquez di parc ferme usai balapan.
"Dua orang yang sedang memperebutkan titel kejuaraan, bertarung hingga tikungan terakhir.
"Saya sudah berusaha tapi pada lap terakhir. Saya melihat hanya ada keunggulan kecil [dari Dovizioso], tapi saya membuat beberapa kesalahan kecil, khususnya di Tikungan 8. Saya kehilangan banyak waktu di sana.
"Saya mencoba bangkit dan di trek lurus. Saya tahu Ducati sedikit lebih kencang bahkan di titik pengereman, tapi saya tetap mencoba [menyalip] di tikungan terakhir seperti di Austria.
"Di sirkuit ini saya benar-benar tidak menyangka dia [Dovizioso] akan sangat kuat sekali. Sekarang kita menuju Phillip Island, mungkin hasilnya akan berbeda."

Komentar