MotoGP Australia: Marquez pole, Dovizioso start ke-11

MotoGP Australia: Marquez pole, Dovizioso start ke-11

MotoGP Australia: Marquez pole, Dovizioso start ke-11

Marc Marquez melanjutkan dominasinya pada kualifikasi MotoGP Australia. Ia berhasil pole position, sebaliknya Andrea Dovizioso gagal menembus 10 besar.


Hujan yang sempat mengguyur Sirkuit Phillip Island saat sesi Moto3 akhirnya berhenti ketika kualifikasi MotoGP dimulai, Sabtu (21/10). Semua pembalap yang turun menggunakan ban belakang kompon soft.
Andrea Iannone membawa Suzuki ke posisi teratas pada tiga menit pertama, mengungguli Marquez dan pembalap tuan rumah, Jack Miller. Namun, selang satu menit, Marquez merebut posisi pertama.
Cukup lama pembalap Repsol Honda itu bertahan, sebelum kemudian rookie Yamaha Tech 3, Johann Zarco berganti menguasai posisi teratas. Akan tetapi, terjadi perubahan lagi. Maverick Vinales menyodok ke barisan terdepan.
Di saat nampaknya pembalap Yamaha itu akan keluar sebagai polesitter, Marquez justru mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 28,386 detik. Ia pun sekaligus mengalahkan Vinales dalam perebutan pole position dengan keunggulan 0,333 detik.
Ini merupakan pole ketujuh bagi sang juara dunia bertahan pada 2017. Sebelumnya, ia start terdepan di Argentina, Austin, Sachsenring, Brno, Red Bull Ring dan Silverstone.
Dan selain itu, Marquez juga meneruskan rekor selalu pole position pada kualifikasi di Phillip Island, yang dimulainya sejak musim 2014.

Komentar